IhhSVHaP1dnP3Eylz5vc31dhr7s

Senin, 28 April 2014

Update ROM Lenovo S920

Beberapa Istilah yang biasa digunakan dalam android development
  • ROM atau FIRMWARE
    FirmWare yaitu semacam Operating System yang disimpan di ROM yang menjembatani antara device dan aplikasi-aplikasi serta user. ROM juga dapat didefiniskan sebagai sistem utama OS, dan firmware adalah versi dari sistem utama tersebut. misal ROM = Android, firmware=4.2.1. sehingga ada istilah stock rom dan custom rom.
  • KERNEL
    Kernel adalah bagian dari sistem yang menangani Driver, Power Management, dll. oleh karena itu Kernel secara tidak langsung berdampak cukup besar dengan performa HP itu sendiri. Ada banyak custom kernel yang ada, namun tidak semua custom Kernel cocok dengan custom ROM yang ada. So beware with your device.
  • ROOTING
    Root adalah keadaan di mana user memiliki segala akses untuk mengatur keseluruhan dari system HP nya. Root user dapat meng-edit apapun di system. Demi alasan keamanan, user biasa tidak memiliki semua akses di system (unroot). Saat kita melakukan rooting di HP kita maka kita akan mendapatkan akses untuk membaca dan menulis di system dimana sebelumnya tidak dimiliki dan kita juga dimungkinkan untuk menjalankan beberapa perintah didalam Terminal.
  • FLASHING
    Menginstall firmware/ROM pada device. Biasanya dengan menggunakan tools pada komputer seperti odin atau flashtool lainnya
  • REPARTISI
    Proses partisi ulang memory internal handphone. Pada Lenovo S920 memory internal terbagi menjadi 2 partisi (bagian) yaitu internal storage (untuk install aplikasi) dan Built in Storage (untuk media penyimpanan file seperti foto musik dll layaknya memory external. Tujuan repartisi adalah untuk memperbesar bagian internal storage nya. Intinya bikin internal storage Leny S920 jadi tambah lega.
  • BOOTLOOP
    BootLoop adalah kondisi dimana device mengalami gagal booting , atau kondisi restart terus menerus (tidak bisa masuk ke OS).
  • RECOVERY
    Setelah agan berkeringat karena BootLoop maka agan sangat berharap bisa masuk recovery mode. Setiap device memiliki cara tersendiri untuk masuk recovery mode. Pada kondisi recovery mode ini agan bisa restore backup file yang sudah dibuat atau tersedia sebelumnya. Recovey mode juga bisa untuk install berbagai script dalam bentuk file zip. Pada Leny S920 dikenal aplikasi recovery bernama TWRP. 

Official Firmware (China Version)

VIBEROM_V1.0_1415_2_ST_S920

 Release Date : 2014-4-10
 Size : 641M

VIBEUI_V1.5_1417_5_DEV_S920

Release Date : 2014-4-24
Size : 591M


 Official Firmware (Stock Rom)


INSTRUKSI:
1) Download file zip dan copy ke sd
2) Reboot untuk TWRP / CWM / CT Pemulihan dan melakukan full wipe
a)Wipe data/factory reset
b)Wipe cache partition
c)Mount and storage
d)Format data
e)Format system
f)Format cache
g)Back to Advanced and wipe dalvik cache

3) Install zip dari sdcard
4) Pilih zip dari sdcard> mencari dan memilih file zip
5) sistem Reboot sekarang

Perhatian !!! 
Bagi anda yang belum memiliki pengetahuan yang memadai mengenai flashing / update HP kami menyarankan untuk membawa kepada teknisi resmi
Segala resiko yang terjadi pada HP anda akibat update HP diluar tanggung jawab kami


Jika Merasa Artikel ini Bermanfaat, Mohon Tinggalkan Komentar Di bawah. Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.